Monthly Archives: December 2015

Cara Cek Ram Komputer Atau Laptop

CEK RAM

Cara cek ram di komputer atau laptop

buat sobat yang ingin menambah ram atau habis menambah ram di komputer ataupun yang baru beli komputer setidaknya kita harus cek dulu kan ,buat yang udah pake ram 2chanel atau 4chanel untuk antisipasi saja kita harus cek walaupun tidak setiap hari hehe

untuk cara cek ram komputer / laptop masih hidip ataupun kedeteksi dan tidaknya bisa di lihat di bios ,atau di system komputer buat yang belun tahu aja berikut caranya..

1. aktifkan komputer

2. klo sudah klik kanan my computer di mana saja

3. klik kanan my computer

4. di jeda selanjutnya klik propertis

5. di tab selanjutnya coba lihat ramnya

6. jika sama dengan yang di pasang berarti normal

mudahkan caranya ,slamat mencoba ,maaf jika ada kesalahan saat mengetik jika masih kurang jelas bisa lihat gambar klo mau bertanya kirim saja lewat kemen ya sobb.. makasi an wasalam…

Advertisements

Cara Memasang Atau Menambah F USB Di Komputer

FRONT USB

Cara memasang front usb di komputer

USB sangatlah pentig bagi penguna komputer yang ingin mengunakan fitur lebih lengkap seperti memasang bluetoot modem spiker printer dan mose kyboard tanpa kabel ,pastinya tidak ingin saat ingin mengunakan harus pasang copot pasang copot terus kan ,jika mobo sobat mendukung usb 1 usb 2 3 4 dan seterusnya ,sobat bisa menambahkan dari situ ,tapi ko mobo sobat hanya mendukung 1usb ya itu lah yang kita punya ,sayapun pernah mengunakan 1usb mobo dan 2usb di belakang ,1usb mobo ada 2slot usb jadi saya pake 4slot usb ,1untuk mose 1untuk kyboard 1untuk modem 1nya lagi untuk printer dan yang lain yah walau pun sering pasang copot juga ,tapi saya juga ada mobo yang suport usb1 dan 2 di belakang 4 usb jadi semu bisa ada 8slot usb,tpi beda DDr jadi belum di pake yah begitulah ,tapi jangan berkecil hati dulu ada cara lain untuk menambah usb lebih banyak ,caranya mengunakan usb port ,usb port tersebut ada yang 8slot usb dan sebagainya tergantung kebutuhan ,cara pemasangan pun lebih mudah cukup pasang di PCI saja sudah selesai klo mobo sobat ada 2PCI bisa berapa usb coba ,lain lagi dengan front usb karena 1f usb ada 2slot usb masih mengunakan kabel pula tapi ,klo fusb bisa di pasang di samping di di depan ataupun di atas klo mau di bawah juga boleh hehe ,berikut cara memasang FUSB di cpu..

1. buka kesing cpu pastinya hehe

2. klo sudah cari f usb di moterbot

3. jika sudah ketemu siapkan kabelnya

4. selanjutnya cukup pasang di FUSB mudahkan

5. klo masih bingung warnw kabelnya gini lho

6. kabel merah di pojok

7. kabel putih sebelah merah

8. kabel hijau sebelah putih

9. kwbel hitan sebelah hijau

10. selanjutnya kosong ingat urutan kabelnya kan ,merah putih hijau hitam kosong ,mudahkan hehe

cukup sekian semoga bermanfaat jika masih kurang jelas bisa lihat di gambar mungkin bisa membantu ,maaf jika ada kesalahan saat mengetik jika ada pertanyan silahkan ajukan lewat komentar ,selamat mencoba goodlook wasalam….

%d bloggers like this: