Cara Memasang Jumper CRL CMOS

CMOS

Cara Memasang Jumper CRL CMOS

Cmos adalah batre komputer yang di desain khusus untuk mencukupi kebutuhan komponen di motherbot ,jadi ga salah kan jika kompter ada batrenya hehe ,bukan cuma komputer hp pun ada cmosnya di dalam komponennya tapi lebih kecil dari komputer ,pastinya bentuknya aja udah kelihatan ,klo di hp mirip batre jam tangan klo di komputer batre kakulator..

yah meskipun hp/komputer di non aktifkan tetep aja ada arus yang berjalan di dalamnya ,bedanya cmos kompter mudah di ganti klo hape tauk tuh di mana letaknya hehe ,untuk penguna komputer hati hati dalam memasang jumper cimos bisa terbakar komponennya ,untuk yang suka bongkar pasang komputer harus aspada itu jangan sampe nyesel nantinya untuk cek dan cara pasangnya mudah kok hehe cukup pasang pin jumpernya tapi jangan sampe salah ya…

cara pasang jumper cmos
1. cari CRL cmoa di moterot ada 3 pin

2. jika sudah ketemu siapkan pin nya

3. klo sudah pasang di pin 1 dan 2

4. untuk yang 3 kosongkan saja

5. posisi mobo sama dengan pemasangan cpu

6. jika masih bingung lihat gambar saja

NB : klo mobo habis beli biasanya cmos sudah normal tingal pake saja kayak baru beli komputer atau laptop baru hehe ,yah untuk antisipasi juga boleh di cek kok ,cukup sekian semoga bermanfaat mohon maaf jika ada yang salah saat mengetik ,mat mencoba moga sukses…..

Advertisements

About yougoo

Asal Ada Niat Apapun Pasti Bisa Dan Akan Jadi ,Karna Semua Di Dunia Ini Ga Ada Yang Tak Mungkin..

Posted on 19 December 2015, in CPU, Hardware and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: